My Adventure-The Journey Starts Here!

Lama sekali ya aku tidak menulis di blogku ini… setelah beberapa cobaan selama UNPK C, kini aku telah lulus Paket C dan sudah lolos SBMPTN dan menjadi calon mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman UNY…  saat ini, aku sudah memiliki Kartu Tanda Mahasiswa, meskipun belum punya KTP dan SIM *wkwkwkwk. Aku juga sedang mempersiapkan diri untuk OSPEK dan sibuk belajar bahasa Jerman... menjadi mahasiswa yang lolos lewat jalur SBMPTN adalah suatu hal yang membanggakan karena dari ratusan ribu orang, aku terpilih dan berhasil lolos! Aku sangat bersyukur kepada Tuhan, meski mungkin ada sedikit rasa kecewa karena tidak lolos di sastra Jepang (yang sedang ku gandrungi), namun karena aku sangat suka bahasa, sehingga aku tidak akan terlalu mempermasalahkan di jurusan bahasa apa aku diterima. setelah aku mempelajarinya sedikit-demi sedikit... aku juga mulai menyukai bahasa Jerman!!! Dan aku yakin rencana Tuhan yang terbaik dan penuh kejutan!
                Dan mulai bulan depan, mungkin aku sudah tidak pantas dibilang sebagai anak Pendidikan Berbasis Keluarga lagi ya? Karena aku akan memiliki titel “mahasiswa” . Pasti akan ada rasa rindu sebagai pelaku Pendidikan Berbasis Keluarga (PBK), yang dulu kebanyakan aktivitas di luar pelajaran dan sering leyeh-leyeh santai, ataupun yang suka bangun siang dan jadi seniman dengan tubuh belepotan cat akrilik. Maupun ketika aku menjadi sastrawan cilik yang suka menulis puisi-puisi dan cerpen-cerpen. *belum apa-apa udah kangen aja
                Dan aku yakin, akan ada banyak hal yang terjadi di depan, dan banyak sekali hal baru yang akan aku rasakan, aku lihat dan aku pelajari. Meskipun usiaku muda, namun aku tidak bisa bersikap layaknya anak kecil lagi. Karena aku sudah berada di tingkat pendidikan lanjut, dimana kita sendiri yang harus memilih setiap pilihan, setiap perkataan kita akan dipegang orang, setiap tingkah laku akan diperhatikan, dan setiap janji akan diingat, dan dimana kita harus perlahan-lahan bisa mandiri ketika jauh dari orang tua kita, maupun sanak famili lainnya.
                Mungkin ini akan menjadi tulisan terakhirku sebagai pelaku PBK. Aku akan selalu ingat bahwa, pengalamanku sebagai pelaku PBK adalah masa-masa indah dalam hidupku selama 15 tahun ragaku berada di bumi ini, dan juga perubahan terhadap segala yang ada dalam diriku: pikiranku, tubuhku, jiwaku, ragaku, setiap gerakanku, setiap ekspresi yang kubuat, setiap aktivitas yang aku kerjakan. Dengan menjadi pelaku PBK, aku merasa mengalami banyak perubahan positif (dan beberapa perubahan negatif :p) dalam diriku, dan terutama (dan terpenting), mejadi lebih dewasa dalam berpikir.
                Aku berterimakasih kepada semuanya; pertama-tama kepada Tuhan YME, tanpa berkatNya, aku tidak mungkin bisa lulus UNPK C, dan tidak mungkin diterima lewat jalur SBMPTN, lalu kepada Papi dan Mami, yang memberikan kesempatan untukku menjadi pelaku PBK, telah direpotkan akan banyak hal, dan selalu sabar. Lalu kepada sahabatku:
1.       Pipit: thanks to be my best friend since we’re student at elementary school… hope we still keep up forever… :)
2.       Ari: ありがとうございます、アリアグレイ!!! You introduce me to Japanese world: anime, manga, and a lot of things. Dan mengajariku sepatah dua patah Bahasa Banjar… dan buat bikin aku jadi otaku parah //plak おねえーせんぱいがすきです J, がんばってください!!!I’m sure you’ll be want you wanted to be!!! *hehehe :P
3.       Bene: kamu adalah saingan terberat selama persiapan SBMPTN, sekaligus teman baik di tempat bimbel!!! Kita curhat, kita ketawa, kita ngobrol dan galau bareng! Congratulation for you too anyway... see you at my favorite chapel soon! :D
4.       Rahma: we talk a lot of things about Shingeki no Kyojin, and SBMPTN. Thankyou too for that time when you walked me to my dad’s campus. How do you do today? I'm so sorry can't keep up with you... :(
Kepada teman-temanku dimanapun kalian berada, meskipun tidak terlalu akrab, terimakasih karena kalian sangat baik dan ramah kepadaku, mau mengobrol denganku, tertawa bersama selama aku mepersiapkan diri mengikuti UNPK C.

So here it is... my adventure starts here!これからわたしのみらいをはじめます!!!Dan aku akan menceritakan banyak hal yang terjadi di dalam perjalananku di dunia ini, lewat blogku ini!
さよなら!!!

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Essay LPDP 2022

AYD girls squad

Raya kala