Berlibur Ke Jepara


Hari jumat(2/9/11), aku, papi, dan mami pergi ke Jepara. Setelah 8 jam perjalanan, akhirnya sampailah kami di Jepara. Di Jepara, kami segera mencari hotel, pertama – tama, kami ke hotel Segoro, tetapi kamarnya penuh, lalu aku mencari hotel yang ada kolam renangnya, akhirnya kami menginap di hotel Jepara Indah,hotel terbesar di Jepara (wow).
Setelah check-in, papi mami istirahat, sedangkan aku, berenang. Di Kolam renang, aku berkenalan dengan anak kecil yang sebaya denganku, namanya sama, Lala juga, setelah itu kami bermain – main.
Tak terasa, hari sudah sore, aku harus mandi, supaya bisa ikut mami untuk menemui customernya, pemilik Cozy Corner. Setelah mandi, aku ikut mami ke Cozy Corner. Di Cozy, aku bosaaaaan menunggu, lalu aku baca buku “Little Prince” atau “Pangeran Kecil” itu adalah hadiah yang diberikan temanku lho,mamanya temenku bilang itu buku sudah “jaduuuul banget” karena itu jamannya ia masih kecil sudah ada, tapi belum diterjemahkan ke bahasa Indonesia, baru-baru ini sudah diterjemahkan. Aku baca buku sambil nonton acara di sebuah TV.
Uuh, mami lama banget sih, ni perut udah keroncongan, bahkan kedangdutan, atau ke jazz-jazzan (memang ada ya, Perut kedangdutan atau kejazz-jazzan?). Jadi aku memutuskan untuk melihat menunya, dan aku pesan 1 mie kuah. Daripada kelaperan, iya kan?
Setelah luaamuaaaaaaaa menunggu, akhirnya kami pergi dari Cozy Corner. Setelah dari Cozy, papi dan mami mau cari makanan, karena papi mami tidak makan di Cozy. Akhirnya, papi mami makan di warung , yang menjual nasi goreng, dan mie goreng, papi dan mami memesan makanan dan minuman, sedangkan aku melanjutkan membaca. Setelah sekian lama, setelah aku selesai membaca buku, hanya minumannya saja yang baru datang, tiba-tiba, kurasakan kakiku gatal-gatal mungkin ada nyamuk yang menggigitku, setelah sekian lama mencoba menahan gatal, akhirnya putuslah kesabaranku. Akhirnya aku menunggu diluar, karena kesal, dan bosan. Rupanya gerak-gerikku dilihat oleh papi, akhirnya papi menyuruhku untuk menunggu di mobil, akhirnya, setelah beberapa lama, kami pulang ke hotel, dan tidur.
Keesokkan harinya, kami bangun, setelah bangun, kami sarapan, lalu mandi. Setelah itu aku check-out, setelah check-out, kami pergi ke pantai Kartini, disana ada gedung berbentuk penyu raksasa. Didalamnya aku dapat melihat berbagai macam ikan dan belajar tentang nama–nama ikan. Setelah dari pantai kartini, aku pergi lagi ke museum Kartini. Disana ada barang-barang milik Kartini, foto-foto Kartini (ada lukisan Kartini dari kulit kerang lho), dan masih banyak lagi barang-barang peninggalan Kartini yang ada di sana.
Dari museum Kartini, kami pun melanjutkan perjalanan untuk pulang ke Yogyakarta, tepat di perbatasan antara kota Jepara dan kabupaten Jepara, kami makan sate Ponorogo (karena perutku sudah bernyanyi lagi), hehehe….
Ssetelah makan kami melanjutkan perjalanan. Kami lewat solo, kupikir akan jadi lebih cepat, tapi ternyata sama saja, tetap lama.
Akhirnya aku sampai di rumah. Aku tertidur selama perjalanan, karena aku mabuk perjalanan, aku bangun, setelah aku bangun, aku kaget sekali melihat papan nama rumah kami (Omah Organik) patah, pagar kecil yang papi buat bengkok, banyak tanaman jatuh, dan potnya pecah, dengan takut-takut aku masuk ke rumah karena kusangka ini kerjaan orang mengamuk. Setelah itu aku tidur, tak tahu lagi apa yang papi mami kerjakan.
Pagi harinya aku bangun, lalu sarapan, setelah sarapan aku mandi. Setelah aku mandi, aku menulis cerita yang sama seperti ini, tapi saat kulihat tadi, datanya hilang. Lalu ada yang menyapa mami “bu, gimana tanamannya bu?” rupanya itu adalah bu Marni, tetanggaku, “iya, ini rusak semua” jawab ibuku “ini kenapa sih mbak?” Tanya mami “itu, sapinya pak Muh (tetangga selatan rumah kami)lepas, terus ngamuk” jawab bu Marni, (hahaha….mami sempat khawatir ada yang ngamuk di rumah kami karena marah)
Akhirnya, kami mendapatkan jawaban atas porak porandanya rumah dan tanaman-tanaman kami yang baru saja bersemi…., kami semua lega, termasuk aku….. Namanya juga hewan….ya mana tahu orang susah payah menata taman…..hahahaha……
=+=TAMAT=+=

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Essay LPDP 2022

AYD girls squad

Raya kala