Peluncuran Web Koper mandiri


Peluncuran Web Koper mandiri
(FB: Komunitas Pendidikan Rumah Mandiri Yogyakarta)

    Pada hari minggu (15/4/12) kami para pendiri Koper mandiri mengadakan acara talkshow dan bedah buku “Cinta Yang Berpikir” dengan pembicara Ellen Kristi yaitu penulis buku cinta yang berpikir, dengan bintang tamu Om Reza dan Om Faisal, juri Indonesia Mencari Bakat,(sayangnya Om Faisal berhalangan hadir). Kami para pendiri Koper mandiri, yang menjadi panitia penyelenggara datang pukul 08.00 WIB untuk menyiapkan persiapan acara, sayangnya Lala U tidak datang, ia pergi ke Jakarta, sedangkan Agil dititipkan di rumah neneknya, karena takut mengganggu acara.

     Kami berangkat dari rumah masing – masing, dan sesampainya di tempat yang dimaksud kami langsung menata tempat, untuk acara. Selesai menata, mulai ada peserta yang berdatangan satu persatu, lalu datanglah tante Dee , dari Solo bersama anaknya Keenan, ia itu membantuku saat saya sakit lho! Air minum saya di Qrak(baca: kirak) oleh tante Dee,Tante Dee…..lala mau bisa Qrak, kata tante Dee, saya harus di inisiasi dulu ruhnya, supaya menjadi ruh yang bersih. Dan ruh yang bersih disebut Avatar, bukan Avatar yang bisa mengendalikan air api udara, atau tanah seperti yang ada di kartun itu lhoh!, atau yang jadi berwarna biru dan setinggi 2 meter seperti di film ya! Nanti Avatar itu akan mengirimkan energi kepada orang yang dituju. Selain itu juga ada tante Rini dan anaknya Aan dan Ama, mereka itu dulu teman satu sekolahku!

     Hari semakin siang, dan pembicara juga sudah datang, maka dimulailah acara, pembicaraan cukup seru, meskipun saya tidak mengikuti, maklum, ini acara parenting. Setelah cukup lama berbicara serius, maka saat acara guyon alias lucu – lucuan oleh Om Reza, tetapi tentu masih membahas tentang parenting. Setelah Om Reza selesai melucu, maka dilanjutkan oleh tante Ellen lagi.

     Tak terasa ternyata matahari sudah diatas kepala, sudah jamnya makan nih! Saya makan dulu, dilanjutkan bermain dengan Atar, dan Keenan di Semo (sepeda mobil), bentuknya seperti mobil, tetapi cara menjalankannya di gowes. Sayang, kami tidak bisa memakainya, karena biasanya dipakai di alun – alun sore dan malam hari saja.
    
Akhirnya talkshow selesai, lalu setelah itu dilanjutkan dengan acara launching web, sebenarnya, tante uli ingin saya membawa koper lalu menggandeng anak – anak menuju ke panggung lalu berkata “koper mandiri, launching web”, tetapi ada peserta acara yang sudah pulang sebelum acara selesai maka anak – anak yang tersisa jadi sedikit, maka acara launching web hanya diisi oleh Om Seno dengan...... mmmh selanjutnya saya tidak tahu karena saya sudah kembali asyik naik ke semo lantai dua, dimana saya dapat melihat kejauhan(meski bisa gosong), jadi saya sebentar naik, dan lama di bawah, saya juga sempat berbicara dengan Aan, dan Ama. Sampai waktunya jam makan. Makanan disajikan, semua asyik makan sambil berdiskusi, setelah semua selesai makan, satu per satu perserta akhirnya pamit pulang, Aan, Ama, dan ibunya pun pamit pulang, sedang yang tersisa tinggal panitia acara dan Tante Dee, yang numpang mobil kami untuk sampai ke stasiun. Namun disepakati Kenan mau mampir ke rumah kami dulu. Jadi kami akan langsung menuju ke Omah Organik dulu untuk memperlihatkan tupai saya ke Keenan….. Keenan suka dengan alam rupanya.

Akhirnya kami harus mendahului teman – teman koper mandiri, supaya sampai di rumah tidak kesorean, sebelum pulang, saya membeli sebuah buku karya tante Ellen, dan ditandatangani oleh penulisnya langsung! Setelah itu saya pulang. Sesampainya di rumah, saya mengajak Keenan bermain, dan jalan – jalan ke embung dekat rumahku, sedangkan papi menyiram tanaman, dan mami ngobrol-ngobrol dengan tante Dee sambil menikmati kopi….

Saatnya pulang ke Solo! Huuu  sedih deh kalo sudah harus sampai waktunya untuk berpisah…..tapi mau bagaimana lagi…..kami mengantarkan Tante Dee dan Keenan ke stasiun, dan menemani mereka sampai kereta datang. Tante Dee akan berusaha datang ke Jogja lagi bulan Mei, untuk melihat ular, biawak, dan buaya di kampus papi, tanggal 1-5, sedangkan tanggal 13 tante Dee juga akan berusaha datang untuk merayakan ulang tahunku yang ke 12. GOOD BYE TANTE Dee AND KEENAN!!! Kunantikan kedatangan tante Dee kembali dengan penuh harap………^_^

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Essay LPDP 2022

AYD girls squad

Raya kala