Pengalamanku Memperpersiapkan Ikut UNPK dan Test IQ

Halo!

                 Ini tahun ke dua saya Homeschool, dan sekarang saya sedang mempersiapkan diri ikut Ujian Nasional Paket Kesetaraan. Berhubung umur saya belum cukup umur untuk mengikuti ujian kesetaraan, maka saya harus di Tes IQ terlebih, dahulu. Kami memilih Tes IQ di Sanata Darma Paingan.
                 Awalnya sih, saya memang deg - degan, karena 3 jam di tes. Tapi, setelah mengikuti tes IQ, ternyata tidak semengerikan yang kukira lho! Tapi karena hasil belum memenuhi standar untuk ikut UNPK (130), Menurut beberapa teman mami yang paham, kondisi fisik sangat mempengaruhi hasil test IQ. Mereka menyarankan untuk mencoba test ulang, maka saya mencoba untuk ikut Tes IQ lagi di UGM. Dua hari sebelum hari test yang sudah disepakati, orangtuaku mengurangi berbagai aktivitasku dan aku pun berusaha mempersiapkan diri secara maksimal dan segar pada pagi hari. Alhasil.... saya berhasil menembus angka 130, berapa tepatnya, gak terlalu penting....yang penting saya sudah berhasil memenuhi syarat untuk maju ujian pada awal Juli nanti.

                  Kalau soal UNPK, saya sedikit takut... tapi kata mami, pilihan itu hanya ada dua, kalau tidak lulus, ya pasti tidak lulus... sukses....atau gagal..... begitu juga yang lainnya. Jadi... apapun resikonya, yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Jadi semangat untuk mempersiapkan diri menghadapi semua UJIAN dalam kehidupan.....
Doakan ya......

Salam

Clara.S

Comments

  1. Boleh tanya gak, gimana cara ikut home schoolingnya? apa ada tes tertentu?

    ReplyDelete
  2. halo naomi... ikut homeschool ya? kita hanya perlu mempersiapkan buku pelajaran untuk dipelajari sendiri... gak ada test masuknya kok *et dah dua tahun baru dijawab...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Essay LPDP 2022

AYD girls squad

Raya kala